Rabu, 04 Februari 2009

Australia Larang Penjualan Game Online

Kabar buruk bagi gamer Australia. Menurut sebuah media massa di Australia, para penjual game di Australia sudah tidak boleh lagi menjual game-game online yang belum diklasifikasikan oleh Australian Classification Board.



Langkah tersebut otomatis mempengaruhi game-game online seperti World of Warcraft, Warhammer Online, Age of Conan dan Pirates of Burning Seas. Semua judul tersebut tidak memiliki mode single player dan karena itu tidak diklasifikasikan.

Menurut laporan, seorang juru bicara untuk NSW Attorney General John Hatzistergos menyatakan bahwa NSW Classification Enforcement Act melarang para publisher dan penjual untuk menjual game komputer yang tidak terklasifikasi. Juru bicara tersebut juga mendorong kepada semua individu untuk segera melaporkan apabila ada penjual atau individu tertentu yang melanggar peraturan dari Classification Act of 1996 itu.

Peraturan tersebut berlaku untuk semua game komputer yang dibeli secara online ataupun toko dan memperlakukan semua game single player, multiplayer dan online dengan cara yang sama.

Polisi Australia akan bertanggung jawab untuk memberikan penalti yang akan berkisar sekitar $1.100 sampai dengan $11.000 untuk tiap individu dan/atau 12 bulan penjara. Untuk perusahaan, semua hukuman tersebut akan di lipat dua.

Turut berduka cita bagi para gamer yang ada di Australia....

-KotakGame.com

0 komentar: